MotoGP Aragon 2017 - Michael van der Mark Tidak Kecewa Meski Terancam PHP Tim Movistar Yamaha

By Samsul Ngarifin - Jumat, 22 September 2017 | 06:23 WIB
Pebalap Pata Yamaha Official WorldSBK Team, Michael Van der Mark (WORLDSBK.COM)

Pebalap Superbike, Michael van der Mark mengaku tidak kecewa jika gagal melakukan debut MotoGP di Sirkuit Aragon, Minggu (24/9/2017).

Usai MotoGP San Marino (10/9/2017), Michael van der Mark ditunjuk tim Movistar Yamaha untuk mengisi posisi Valentino Rossi yang cedera.

Namun secara mengejutkan Valentino Rossi pada hari Rabu (20/9/2017) memutuskan akan ikut serta dalam balapan MotoGP Aragon.

"Sejujurnya saya tahu Valentino Rossi akan mencoba sebelum akhir pekan. Jadi saya selalu mengingat ada peluang dia akan balapan," kata Michael van der Mark seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

(Baca juga: MotoGP Aragon 2017 - Valentino Rossi Ikut Race atau Tidak Ditentukan Sesi Latihan Bebas Hari Ini)

Sebelum memutuskan ikut serta dalam balapan di Aragon, Valentino Rossi melakukan uji coba selama dua hari di Sirkuit Misano yang berlangsung 18 hingga 19 September 2017.

Michael van der Mark sendiri mengaku tidak kecewa dan akan melakukan hal yang sama jika dirinya berada di posisi Valentino Rossi.

"Saya tidak benar-benar fokus berkendara besok pagi. Saya akan melakukan hal yang sama, jadi saya tidak benar-benar kecewa."

Meskipun terancam batal debut, Van der Mark berterima kasih kepada Yamaha karena diminta datang ke Aragon jika ada kemungkinan untuk berkendara.

Michael van der Mark sendiri baru saja meraih podium perdananya di ajang World Superbike usai finis runner-up di race ke-2 seri Portimao, Portugal (17/9/2017).