Juara Superbike: Saya Hanya Akan Pindah ke MotoGP Jika ...

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 23 September 2017 | 05:58 WIB
Pebalap World Superbika (WSBK) dari Inggris, Jonathan Rea, melakukan selebrasi di atas podium Sirkuit Assen, Belanda, 30 April 2017. (VINCENT JANNINK/ANP/AFP PHOTO)

Juara dua kali World Superbike (WorldSBK), Jonathan Rea menampik kabar yang menyebutkan jika dirinya akan menggantikan posisi Andrea Iannone di tim Suzuki Ecstar pada MotoGP musim depan.

Beberapa waktu silam sempat beredar kabar jika Rea akan mengisi posisi Andrea Iannone di musim 2018 sedangkan Andrea Iannone pindah ke tim Aprillia untuk menggantikan Sam Lowes.

Jonathan Rea pun menegaskan jika dirinya masih menghormati kontraknya dengan tim yang dibelanya saat ini Kawasaki Racing Team.

"Saya akan pergi ke MotoGP saat Kawasaki pergi ke MotoGP," kata Jonathan Rea seperti dilansir BolaSport.com dari Motorcycle News.

"Saat ini kontrak saya adalah bersama Kawasaki untuk tahun depan dan tidak ada rencana bagi mereka untuk pergi ke MotoGP tahun depan atau di masa mendatang."

Meski begitu dirinya mengakui sempat ada pembicaraan mengenai hal tersebut terutama saat Andrea Iannone diisukan akan pindah ke tim Aprilia untuk menggantikan Sam Lowes.

"Tapi pada akhirnya Iannone memiliki kontrak dua tahun dan saya memiliki kontrak dua tahun," pungkasnya.

Saat ini Jonathan Rea tengah berjuang untuk meraih gelar ketiganya secara beruntun sejak dirinya pertama kali meraihnya di musim 2015 bersama tim Kawasaki.

Dengan tiga seri tersisa di ajang WorldSBK, pebalap asal Irlandia Utara tersebut semakin dekat dengan gelar juara dunia ketiganya setelah berhasil mengumpulkan 431 poin dan masih terpaut 120 poin dengan pesaing terdekatnya.