Berbeda dengan Pelatih Timnas U-19 Myanmar, Begini Sikap Pelatih Timor Leste Usai Kalah Besar dari Thailand

By Irwan Febri Rialdi - Sabtu, 23 September 2017 | 11:29 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-16 - Thailand vs Timor Leste (AFC.com)

Timnas U-16 Timor Leste mengalami kekalahan besar saat jalani laga menghadapi tuan rumah Timnas U-16 Thailand di Stadion Rajamangala, Thailand, Jumat (22/9/2017).

Pada pertandingan yang sangat menentukan itu, Timor Leste kalah 0-4 dari Thailand.

Gol Thailand dicetak oleh Waragon Thongbai pada kemit ke 43 dan 58, Nattakit Butsing menit ke 53 dan Thanarin Thumsen pada menit ke 81.

Berbeda dengan Pelatih Timnas U-19 MyanmarRabah Benlarbi, yang menyalahkan pemainnya saat kalah dari Timnas U-19 Indonesia di perebutan peringkat tiga Piala AFF U-18 2018.

Pelatih Timnas U-16 Timor Leste, Agostinho Mesquita Martins meski mengaku kecewa Ia memilih bersikap arif dengan menyebut bangga atas apa yang telah diperbuat tim.

"Meski saya tidak puas dengan hasil hari ini, saya bangga dengan tim saya," ujar Agostinho Martins seperti dikutip BolaSport.com dari AFC.com.

Agostinho Martins mengaku bangga karena Timnas U-16 Timor Leste merupakan tim baru.

Sebagai tim baru, Timor Leste bertarung secara kompetitif dengan Thailand, salah satu tim yang menurutnya terdepan di ASEAN dan tuan rumah di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

"Secara keseluruhan, saya puas dan sangat bangga dengan tim saya dan hasilnya di turnamen ini." tutup Pelatih asal Timor Leste itu.

Timor Leste masih akan menghadapi pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-16 dengan menghadapi juru kunci Grup G, Timnas U-16 Mariana Utara, Minggu (24/8/2017).