Menpora Ingin Poco-Poco Nusantara Dikenal Dunia

By Imadudin Adam - Sabtu, 23 September 2017 | 15:02 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberi sambutan pada peringatan Haornas 2017 di Magelang, Sabtu (9/9/2017). (IMAM NAHRAWI/GONANG SUSATYO)

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berkeinginan agar poco-poco Indonesia bisa terkenal luas.

Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah yang juga Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta membuka Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional IV Tahun 2017 Piala Bergilir Ibu Negara dan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga, Sabtu (23/9) pagi di Gedung Mahaka Square, Sport Mall, Jakarta.

Menpora menyampaikan, lomba Poco-Poco merupakan  acara yang sangat luar biasa.

"Acara ini sangat luar biasa, dengan moment ini diharapkan senam poco-poco bisa dikenal dunia. Pada tahun 2018 Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta dan Palembang," kata Menpora seperti dikutip Bolasport.com dari Kemenpora.go.id.

"Saya ingin, nanti Poco-Poco tidak hanya memecahkan rekor dunia tapi lebih dari itu, Poco-Poco bisa di kenal oleh dunia. Dan siapapun yang berkunjung ke Indonesia  dan  balik ke negaranya  masing-masing mereka sudah hafal gerakan senam  Poco-Poco," lanjut Menpora.

Diperkirakan peserta yang berpartisipasi dalam acara ini sekitar 2000 orang.

Acara ini juga digelar untuk memecahkan rekor dunia khususnya di bidang poco-poco.

Senam Poco-poco merupakan senam asli Inodnesia yang berasal dari Sulawesi Utara.