Timnya Bangkrut, Pebalap Cantik Moto3 Gagal Balapan Hingga Akhir Musim

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 26 September 2017 | 01:24 WIB
Maria Herrera (MotoGP)

Masalah finansial membuat salah satu tim di kejuaraan dunia MotoGP memutuskan untuk mengundurkan diri dari kejuaraan musim ini.

Pada hari Senin, 25 September 2017, Tim Arginano and Gines Racing (AGR) memutuskan untuk menghentikan kiprah mereka di kelas Moto2 dan Moto3 pada kejuaraan MotoGP.

Masalah finansial dan hasil buruk menjadi alasan tim asal Spanyol ini untuk mundur dan memilih fokus untuk mengikuti kejuaraan FIM CEV Moto2 European Championship.

Musim ini tim AGR menaungi dua pebalap yang mana salah satunya adalah pebalap perempuan, Maria Herrera yang tampil di kelas Moto3.


Maria Herrera Maria Herrera dalam seragam balap(Instagram)

Setelah absen di GP San Marino dan GP Aragon akibat cedera tulang selangka, Maria Herrera dipastikan tidak akan berpartisipasi di empat seri balapan tersisa.

Selain itu, keputusan tim AGR ini membuat masa depan satu-satunya pebalap perempuan di ajang Moto3 ini menjadi tidak menentu.

Saat ini Maria Herrera baru mengoleksi 1 poin hasil pencapaian terbaiknya saat finis ke-15 di GP Argentina.

Nasib lebih baik justru diterima pebalap AGR lainnya, Joe Roberts yang turun di kelas Moto2.

Joe Roberts yang menjadi pebalap pengganti di pertengahan musim ini telah meneken kontrak dengan tim RW Racing untuk tampil secara penuh di balapan Moto2 musim depan.