Dianggap Pebulu Tangkis Wanita Terbaik India, Pusarla V Sindhu Berpeluang Raih Penghargaan Ini

By Susi Lestari - Selasa, 26 September 2017 | 07:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose dengan trofi Most Improved Player award dari BWF di Hotel Armani, Dubai, Senin (12/12/2016). (BWF)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu, direkomendasikan pemerintah India untuk menerima gelar Padma Bushan pada Senin (25/9/2017).

Padma Bushan adalah penghargaan untuk masyarakat sipil tertinggi ketiga di India yang diberikan oleh Kementerian Olahraga.

"Ya, kami merekomendasikan Sindhu untuk Padma Bhushan," kata Pejabat Kementerian Olahraga India dilansir BolaSport.com dari First Post.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap prestasi Pusarla V. Sindhu yang luar biasa.

Prestasi pebulu tangkis yang masih berusia 22 tahun ini mengejutkan banyak pihak setelah memenangkan medali perak pertama di sektor tunggal putri bulu tangkis pada Olimpiade Rio 2016.

Sindhu juga merebut gelar China Open Superseries Premier 2016, India Open Superseries 2017, dan mengantongi medali perak di Kejuaraan Dunia Glasgow 2017 bulan Agustus lalu.

(Baca Juga: Antiklimaks di Japan Open 2017, Ini Kesibukan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie)


Nozomi Okuhara (dua dari kanan) meraih gelar juara dunia usai mengalahkan P.V Sindhu (kanan). (Bwfworldchampionships.com)

Terakhir, Sindhu berhasil mengklaim gelar ketiga seri Superseries sepanjang karirnya pada gelaran Korea Open Superseries 2017.

Tampilan permainan yang konsisten sepanjang tahun 2017 berhasil pula membuat Sindhu masuk ke dalam jajaran tiga teratas peringkat BWF.

Saat ini, Sindhu bertengger di posisi peringkat 2 dunia, di bawah pebulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying, yang menempati singgasana teratas.