Kompetisi Liga 3 Jabar Masuki Babak 8 Besar

By Budi Kresnadi - Rabu, 27 September 2017 | 11:00 WIB
Pendukung salah satu klub kontestan Liga 3, PSB Bogor , memberi semangat kepada tim dengan menyalakan cerawat. (@PSB_BOGOR/TWITTER)

Kompetisi Liga 3 wilayah Jawa Barat memasuki babak 8 Besar yang akan digelar di Stadion Persikas, Kabupaten Subang mulai 28 September 2017.

Kedelapan tim yang berlaga pada fase knock-out ini adalah PSB Bogor, Persitas Kabupaten Tasikmalaya, Persigar Garut, Patriot Kota Bekasi, Bandung Barat United, PSKC Cimahi, Maung Bandung FC, serta Maung Ngora.

(Baca Juga: Begini Tanggapan Pusarla V Sindhu Saat Mendapat Rekomendasi Penghargaan di Bidang Olahraga dari Pemerintah India)

Manajer kompetisi Asprov PSSI Jawa Barat, Eeng Hermawan menyebutkan semua laga 8 Besar hingga babak final akan dimainkan di Stadion Persikas Subang.

"Dalam sehari akan digelar dua pertandingan. Babak Final rencananya akan berlangsung 3 Oktober di Stadion Persikas Subang," ujar Eeng kepada BolaSport.com, Selasa (26/9/2017).

Menurut Eeng kedelapan tim tersebut akan memperebutkan tiga tiket untuk tampil di Liga Indonesia 1 sesuai kuota yang diberikan PSSI kepada untuk Jabar.

Namun Asprov PSSI Jabar telah meminta kepada PSSI agar kuota untuk perwakilan Jabar ditambah.

(Baca Juga: Blunder Kiper Liverpool, Rio Ferdinand: Klopp Tak Harus Bela Karius!)

"Liga 3 tingkat Jabar diikuti 45 peserta.Tapi kuota buat peserta yang lolos hanya tiga. Sementara kuota yang diberikan kepada Jawa Timur lebih banyak, padahal jumlah kontestannya dibawah Jabar," tuturnya.

Eeng berharap kuota untuk Jabar setidaknya disamakan dengan Jatim yang diberi jatah tiga tiket plus dua melalui play-off.