Batal Turun di MotoGP Aragon, Yamaha Berikan Sesuatu pada Michael Van Der Mark

By Samsul Ngarifin - Rabu, 27 September 2017 | 15:54 WIB
Michael van der Mark berpose pada paddock tim Pata Yamaha World Superbike. (World SBK)

Usai gagal menggantikan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), tim Movistar Yamaha memberikan kesempatan lain kepada Michael van der Mark.

Seperti diketahui, usai MotoGP San Marino (10/9/2017), tim Movistar Yamaha sebelumnya mengumumkan pebalap Superbike itu akan menggantikan Valentino Rossi di Aragon.

Namun empat hari sebelum MotoGP Aragon digelar, secara mengejutkan Valentino Rossi memutuskan untuk ikut serta dalam MotoGP Aragon.

Meski belum pulih 100 persen, Valentino Rossi berhasil meraih posisi ketiga saat babak kualifikasi dan finis kelima saat saat race.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport-total, Michael van der Mark mengungkapkan bahwa Yamaha memberikan dia kesempatan untuk menjajal motor MotoGP.

"Mereka ingin menawarkan kepada saya kesempatan ini. Mereka ingin saya mencoba motor MotoGP," kata Michael van der Mark.

Gagal turun di MotoGP Aragon membuat Michael van der Mark sedikit kecewa, namun dia tetap senang dengan Valentino Rossi yang bisa pulih lebih cepat.

Belum ada konfimasi kapan Michael van der Mark akan menjajal motor MotoGP Yamaha.

"Belum ada konfirmasi sejauh ini, tetapi mereka telah memberi tahu saya bahwa saya akan mencoba motor dan mereka akan mengurusnya," ucap Michael van der Mark.

Kemungkinan tes tersebut akan berlangsung setelah MotoGP Valencia pada pertengahan November.