Bermula dari Celetukan Penggemar, Ini Bukti Julukan Minions untuk Marcus/Kevin Kini Telah Mendunia

By Susi Lestari - Kamis, 28 September 2017 | 12:29 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamulyo, berpose setelah menjuarai turnamen Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitano Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memiliki julukan yang unik sebagai pasangan ganda.

Ganda putra yang baru saja menyabet gelar Japan Open Superseries 2017 tersebut dijuluki Minions.

Julukan Minions untuk Marcus/Kevin bermula dari penggemar, Stephanie Zen, yang pertama kali mempopulerkan julukan Minions untuk Marcus/Kevin pada 2015.


Awal mula julukan The Minions untuk ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Twitter.com/DjarumBadminton)

Menurut Stephanie, Minions yang diambil dari tokoh film Despicable Me menggambarkan tubuh "mini" Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin dianggap bertubuh mini karena rata-rata pemain bulu tangkis khususnya ganda putra tingginya sekitar 175 cm.

Sementara Marcus memiliki tinggi 165 cm, sedangkan Kevin 170 cm.

(Baca Juga: Jelang Denmark Open 2017 - Waspada, Mohammad Ahsan/Rian Agung dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Jadi Sasaran Pembalasan Dendam)

Muncul dari penggemar, kini julukan Minions pun ikut terbawa setelah Marcus/Kevin berhasil memperoleh gelar bergengsi dari berbagai ajang turnamen internasional.

Bukti jika julukan tersebut telah mendunia adalah artikel yang ditulis oleh humas resmi BWF World Superseries menggunakan judul "Minions".


Julukan The Minions telah mendunia. (Bwfworldsuperseries.com)