Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Viktor Axelsen Berdiri di Puncak, Jonatan Christie di Peringkat Lebih Baik

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 29 September 2017 | 06:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, melakukan selebrasi setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, pada turnamen Jepang Terbuka 2017 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 23 September 2017. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP)

Peringkat bulu tangkis dunia sektor putra mengalami perubahan, Son Wan-ho tak lagi berada di peringkat puncak pada minggu ke-39 (28/9/2017).

Posisi Son Wan-ho di tangga tertinggi bulu tangkis dunia digeser oleh juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Axelsen berhasil berdiri di puncak tertinggi peringkat setelah berhasil keluar sebagai juara di Jepang Terbuka 2017 dan mendapat 9200 poin tambahan.

Sedangkan, Son yang hanya melaju mencapai semifinal harus merelakan singgasananya direbut wakil Eropa tersebut.

Pencapaian ini semakin spesial karena Axelsen menjadi pebulu tangkis Eropa peringkat satu dunia setelah 11 tahun pasca era Peter Gade.

(Baca Juga: Lakukan Langkah Bijak, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Akan Comeback di Denmark Open 2017)


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Andalan Indonesia, Jonatan Christie, juga berhasil memperbaiki posisi di peringkat bulu tangkis dunia.

Meski tersingkir di babak pertama, Jojo berhasil naik satu peringkat ke posisi 13.

Peringkat ini membawa Jonatan menjadi wakil Indonesia dengan peringkat tertinggi di sektor tunggal putra sekaligus raihan peringkat terbaiknya sepanjang karir di bulu tangkis.

Jonatan Christie punya kesempatan untuk kembali merangsek ke peringkat atas apabila tampil apik di Denmark Terbuka 2017.