Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Naik Turun Ganda Putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Rebut Peringkat Pertama

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 29 September 2017 | 08:21 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meluapkan kegembiraan saat memenangi laga final Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitano Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali menduduki singgasana peringkat pertama dunia pada minggu ke-39 (28/9/2017).

Marcus/Kevin kembali menduduki peringkat puncak setelah sempat direbut Mathias Boe/Carsten Mogensen pada bulan Juni 2017.

Keberhasilan ini tak lepas dari prestasi pasangan yang dijuluki Minions ini sebagai runner-up Korea Terbuka 2017 dan juara Jepang Terbuka 2017.

Selain Marcus/Kevin, sepasang ganda Indonesia lainnya juga turut perbaiki posisi di peringkat dunia.

Pasangan muda, Berry Anggriawan/Hardianto, berhasil naik tiga peringkat ke posisi 19 meski belum tunjukkan performa maksimal di dua turnamen superseries terakhir.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Praveen Jordan/Debby Susanto Depak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari Tiga Besar Dunia)


Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berpose dengan medali perak yang didapat dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017).(BADMINTON PHOTO)

Namun, dua pasang ganda putra Indonesia justru harus melorot peringkatnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pekan lalu berada di posisi ke-16 harus turun satu peringkat setelah terhenti di babak 16 besar Jepang Terbuka 2017.

Pasangan lainnya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, juga melorot satu peringkat ke posisi 22 setelah absen sejak usai bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Namun, Ahsan/Rian bisa memperbaiki peringkatnya pada comeback di Denmark Open Superseries Premier 2017, 17 Oktober mendatang.