Anthony Joshua: Usai Hadapi Kubrat Pulev, Saya Ingin Tantang Pemenang Antara Wilder atau Ortiz

By Susi Lestari - Jumat, 29 September 2017 | 09:12 WIB
Petinju juara dunia kelas berat IBF, WBA (Super), dan IBO, Anthony Joshua (kiri) akan berhadapan dengan Kubrat Pulev (kanan) pada pertandingan yang akan berlangsung di Pricipality Stadium, Cardiff, Wales (28/10/2017). (TWITTER.COM/ANTHONYFJOSHUA)

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua siap menghadapi pertandingan yang mempertaruhkan gelarnya kontra Kubrat Pulev pada 28 Oktober 2017.

Pertarungan melawan Pulev digelar untuk mempertahankan gelar tinju Kelas Berat IBF dan WBA yang saat ini Anthony pegang.

Anthony Joshua yang optimistis menang atas Pulev sesumbar akan menantang salah satu dari dua petinju, Deontay Wilder atau Luiz Ortiz.

Anthony akan menunggu hasil pertarungan Wilder dan Ortiz yang akan bertarung seminggu setelah pertandingannya melawan Pulev.

(Baca Juga: Terpopuler Olimpik - Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan Hadapi Lawan Spesial Hingga Kabar Sirkuit Bertaraf Internasional di Jogja)


Petinju Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangannya atas petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, pada pertandingan kelas berat di Wembley Stadium, London, Sabtu (29/4/2017).(BEN STANSALL/AFP PHOTO)

"Saya akan menantang pemenang antara Wilder dan Ortiz untuk mempertahankan gelar juara," kata Joshua Eddie Hearn, promotor Anthony dikutip BolaSport.com dari Fos Sports Asia.

Hearn mengatakan Anthony sedang dalam kondisi yang prima dan kemenangan-kemenangan terus didapatkannya seperti mengalahkan Wladimir Klitschko.

Jika nanti akan terlaksana, pertarungan antara Anthony dengan Pulev serta Wilder dengan Ortiz terwujud, menurut Hearn itu adalah hal yang luar biasa.

"Saya pikir Kelas Berat terbaik untuk tinju saat ini dipegang oleh Anthony Joshua, Wilder, Pulev, dan Ortiz," ujar Hearn.