Ternyata Asosiasi Bulu Tangkis India Juga Punya Misi Sosial yang Mulia

By Any Hidayati - Minggu, 1 Oktober 2017 | 12:23 WIB
Nozomi Okuhara (dua dari kanan) meraih gelar juara dunia usai mengalahkan P.V Sindhu (kanan). (Bwfworldchampionships.com)

The Badminton Association of India (BAI) memberikan hak istimewa bagi pebulu tangkis peringkat 50 besar dunia pada saat kejuaraan nasional bulu tangkis India.

Pada Kejuaraan Nasional India 2017, BAI memberikan slot 8 besar secara cuma-cuma bagi pebulu tangkis senior yang menduduki peringkat 50 besar dunia.

Pusarla V Sindhu, Saina Nehwal, dan Kidambi Srikanth adalah beberapa contoh pemain yang langsung menembus babak 8 besarkejuaraan bulu tangkis India.

Hal ini membuat mereka tak perlu bersusah payah melewati babak pertama.

Ketiga pebulu tangkis andalan India ini baru mulai beraksi pada babak perempatfinal kejuaraan nasional bulu tangkis India.

(Baca juga: Tiga Pebulu Tangkis India Ini Mendapat Hak Istimewa di Kejuaraan Nasional)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Indian Express, BAI juga akan memberikan beasiswa bagi pebulu tangkis muda India yang kesulitan biaya sekolah.

"Saat ini untuk menyokong pemain, kami akan menyediakan beasiswa senilai 25.000-50.000 rupee (sekitar 5.1-10.3 juta rupiah) per bulan," ujar presiden BAI, Himanta Biswa Sarma.

Sarma menambahkan jika jumlah tersebut akan disalurkan ke 20 pemain India junior dan akan terus bertambah nantinya.