Gantikan Posisi Valentino Rossi Jadi Impian Johann Zarco

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:38 WIB
Valentino Rossi (kanan) dan Johann Zarco (kiri) saat MotoGP Amerika. (MOTORSPORT.COM)

Pebalap tim Yamaha Monster Tech 3, Johann Zarco, mengungkapkan tujuannya untuk bisa berada di tim pabrikan pada kejuaraan MotoGP

Johann Zarco yang baru menjalani musim perdananya di kelas premier mengaku membela tim pabrikan merupakan salah syarat bagi seorang pebalap untuk meraih gelar juara MotoGP.

"Tentu saja, itu adalah impian saya untuk bisa berada di atas mesin seperti itu di masa mendatang. Karena jika anda ingin bertarung meraih gelar juara, anda perlu sebuah motor (tim) pabrikan," ujar Johann Zarco seperti dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Pebalap asal Prancis itu mampu tampil menawan di musim perdananya di MotoGP setelah menjadi juara dunia Moto2 di dua musim sebelumnya.

Hingga kejuaraan MotoGP hanya tinggal menyisakan empat seri tersisa, Johann Zarco bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 117 poin.

(Baca Juga: Curhatan Johann Zarco Soal Statusnya Sebagai Pebalap Tim Satelit )

Johann Zarco pun berpeluang untuk meraih dua gelar sekaligus yaitu pebalap rookie terbaik dan pebalap tim satelit terbaik di ajang MotoGP musim ini.

"Jika selanjutnya saya bersama tim Yamaha, itu akan menjadi hal yang fantastis," kata Johann Zarco mengungkapkan keinginan.

Posisi Valentino Rossi di tim Yamaha menjadi incaran Johann Zarco untuk memuluskan langkahnya bergabung dengan tim Yamaha.

"Itu akan menjadi hal yang hebat. Dia (Valentino Rossi) pernah berkata, bagaimanapun, dia akan bertahan jika dia masih cepat,"

"Kenapa tidak? Saya adalah salah satu kandidat terbaik untuk menggantikan Valentino. Ini adalah tujuan besar dan impian bagi setiap pebalap," ujar Johann Zarco.