Bukti Nama Besar Sriwijaya FC Ternyata Masih Kalah Dibanding Persegres dalam Urusan Sumbang Tenaga untuk Timnas

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 2 Oktober 2017 | 19:17 WIB
Kekecewaan para pemain timnas Indonesia usai final Piala AFF 2016 di Bangkok, 17 Desember 2016. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA/BOLA)

Nama besar yang dimiliki Sriwijaya FC nyatanya bukan jaminan mutu untuk pemainnya bisa berseragam timnas Indonesia.  

Hal tersebut dapat dibuktikan dalam 20 daftar nama pemain yang dipanggil Luis Milla Aspas untuk laga uji coba timnas kontra Kamboja, Rabu (4/9/2017).

Terlihat, nama pemain Laskar Wong Kito tak muncul satu pun dalam sekian banyak pemain yang dipercaya pelatih berdarah Spanyol tersebut.

Absennnya pemain Sriwijaya FC di skuat Luis Milla juga turut membuktikan bahwa kualitas para pemain tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut masih belum begitu baik dibanding Persegres Gresik United.

Baca Juga: Luis Milla Sudah Panggil 55 Pemain, Ini Dua Klub Terbanyak Sumbang Pemain

Jika dicermati, dari lima laga uji coba terakhir di era Luis Milla, nama pemain milik Persegres Gresik United masih unggul lebih banyak dibanding milik Sriwijaya FC.

Dalam catatan, terhitung ada dua pemain Laskar Joko Samudro yang dipercaya Luis Milla untuk memperkuat Timnas, yakni Satria Tama dan Arsyad Yusgiantono.

Baca Juga: 8 Pemain Langganan dan 3 Pemain Tak Tergantikan di Era Luis Milla

Sementara itu, tim Laskar Wong Kito hanya menyumbang satu pemainnya, Zalnando, dalam laga uji coba kontra Myanmar, Selasa (21/3/2017) lalu.

Sebelumnya, Sriwijaya FC terbilang kerap menyumbangkan nama-nama pemainnya untuk timnas Indonesia di beberapa ajang terakhir.

Pemain Laskar Wong Kito yang pernah berseragam Timnas pada beberapa ajang Piala AFF yakni Teja Paku Alam, Ferry Rotinsulu, M Ridwan, dan Arif Suyono.