Setelah Valentino Rossi, Pebalap MotoGP Ini Juga Alami Patah Tulang Kaki Kanan Saat Latihan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 Oktober 2017 | 22:50 WIB
Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Australia, Jack Miller (depan), memacu motornya pada balapan GP Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap tim EG 0,0 Marc VDS , Jack Miller, harus menepi dari GP Jepang setelah mengalami kecelakaan saat melakukan latihan dengan motortrials di dekat markas timnya di Andorra.

Pebalap Australia tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona untuk menjalani operasi pada hari Sabtu (30/9/2017) untuk menahan tulang tibia di kaki kanannya yang retak.

Jack Miller pun harus menjalani proses pemulihan di markas timnya untuk menyiapkan diri guna menghadapi GP Australia yang berlangsung satu pekan setelah GP Jepang.

"Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena harus melewatkan GP Jepang karena cedera saat berlatih,"

"Jelas bahwa saya tidak akan fit untuk Motegi. Namun, saya bertekad untuk kembali ke motor di Phillip Island dan itulah yang terjadi. Saya sekarang akan bekerja dengan fisioterapis," ujar Jack Miller seperti dilansir BolaSport.com dari MotoGP.

Baca Juga:

Jack Miller pun mengikuti jejak Valentino Rossi yang juga menderita cedera akibat mengalami kecelakaan saat sesi latihan.

Jika Jack Miller hanya menderita patah tulang tibia, Valentino Rossi menderita tulang tibia sekaligus fibula akibat terjatuh saat latihan dengan motor enduro akhir bulan Agustus lalu.

Beruntung bagi Jack Miller, dirinya tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk kembali mengikuti balapan.

Balapan GP Jepang akan menjadi rangkaian tiga seri balapan yang berlangsung di Asia bersama GP Australia dan GP Malaysia.

GP Jepang akan berlangsung dua minggu lagi (15/10/2017) dan dilanjutkan dengan GP Australia akan dilangsungkan satu minggu berikutnya.