Valentino Rossi Diyakini akan Bantu Maverick Vinales pada Empat Seri Tersisa

By Samsul Ngarifin - Selasa, 3 Oktober 2017 | 05:57 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017). (YAMAHA MOTOGP)

Pebalap tim KTM, Pol Espargaro, meyakini Valentino Rossi akan membantu Maverick Vinales untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Saat ini Maverick Vinales berada di peringkat ketiga klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 196 poin, tertinggal 28 poin dari Marc Marquez.

Maverick Vinales yang mampu tampil impresif pada awal musim ini, sekarang kesulitan untuk mengulang performa serupa.

Sejak MotoGP Prancis (seri ke-5), Maverick Vinales belum pernah memenangkan balapan lagi.

Dengan empat seri tersisa, banyak yang menilai seharusnya Valentino Rossi bersedia membantu Maverick Vinales karena kans Rossi untuk juara sangat tipis.

(Baca Juga: Marc Marquez Percaya Jika Penentuan Gelar Juara MotoGP Terjadi di Valencia )


Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat beraksi di GP Aragon, Minggu (24/9/2017).(Instagram.com/motogp)

"Saya tidak tahu, ini kabar terbaru. Tapi saya pikir dia akan membantu, hubungan Valentino Rossi baik dengan Maverick Vinales, tidak seperti dengan Jorge Lorenzo," kata Pol Espargaro seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/10/2017).

Salama ini Maverick Vinales mengaku terbantu dengan adanya Valentino Rossi karena dirinya sering melihat data milik Valentino Rossi.

"Jika ada kesempatan, Valentino Rossi akan membantu Maverick Vinales. Mungkin dia akan melakukannya bukan untuk Vinales, tapi demi hubungannya dengan Yamaha," ujar saudara dari Aleix Espargaro ini.

Pihak Yamaha sebelumnya menegaskan bahwa mereka tidak akan memaksa Valentino Rossi untuk membantu Vinales.