Petenis Wanita ini Dukung Serena Williams untuk Kembali Bertenis

By Imadudin Adam - Selasa, 3 Oktober 2017 | 11:21 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams, bereaksi setelah kehilangan satu poin dari lawannya, Elina Svitolina (Ukraina), pada laga babak ketiga Olimpiade Rio di Olympic Tennis Centre, Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (9/8/2016). (LUIS ACOSTA/AFP PHOTO)

Petenis asal China, Li Na, memberikan dukungan kepada Serena Williams yang memiliki niat untuk kembali ke dunia tenis pasca kelahiran anak pertamanya.

Serena yang kini berusia 36 tahun, sebelumnya berbicara tentang rencana “ambisiusnya” untuk mempertahankan gelar di turnamen Australia Terbuka pada Januari 2018, kurang dari lima bulan setelah melahirkan bayi putrinya pada 1 September 2017.

Namun, Li Na yang mengumumkan kehamilan dua bulan setelah pensiun pada 2014, mengatakan bahwa dia tidak akan bisa meninggalkan putrinya sendiri, seraya menambahkan bahwa dia kemungkinan baru melempar bola tenis 10 kali sejak meninggalkan olahraga dan menjadi seorang ibu.

(Baca Juga: Serena Williams Melahirkan Anak Pertamanya, Laki-laki atau Perempuan?)

“Serena bisa menyelesaikan semuanya. Tetapi jika saya berpikir tentang diri saya sendiri, saya tidak bisa melakukan itu. Dengan bayi yang masih terlalu kecil, saya tidak bisa meninggalkannya,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.
 
Saat ditanya apakah dia merindukan tenis, pemenang Grand Slam dua kali itu mengatakan kepada wartawan di Wuhan Open bahwa dia sangat ingin bermain setelah “pertarungan dan kompetisi,” tetapi dia mengesampingkan keinginan itu.

“Sekarang saya ikuti saja,” ujar Li, yang anaknya saat ini berusia dua tahun dan juga memiliki bayi laki-laki.

Seperti diketahui, Serena resmi menjadi seorang ibu setelah melahirkan bayi perempuan di sebuah klinik di Florida, 1 September 2017.

Kabar bahagia ini disampaikan secara langsung sang kakak, Venus Williams.

"Sangat jelas, saya benar-benar senang dengan kelahiran anggota keluarga baru ini. Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya dan Serena saat ini," ujar Venus.

Ini merupakan kehamilan pertama Serena setelah melangsungkan pertunangan pada Desember 2016.

Pasangan Serena merupakan co-founder Reddit bernama Alexis Ohanian.

Berita ini telah terbit di KORAN SUPERBALL, Selasa (3/10/2017)