Jack Miller: Hal Seperti Itu Seharusnya TIdak Membuat Saya Cedera

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Oktober 2017 | 18:54 WIB
Pebalap Marc VDS asal Austalia, Jack Miller, menunggu di pit saat sesi kualifikasi GP Americas di Circuit of The Americas, Austin, Sabtu (9/4/2016). (GETTY IMAGES/AFP PHOTO)

Pebalap tim EG 0,0 Marc VDS, Jack Miller, mengikuti jejak buruk Valentino Rossi setelah menderita cedera patah tulang tibia pada kaki kanannya saat melakukan latihan dengan mototrials di dekat markas timnya di Andorra.

Pebalap Australia tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona untuk menjalani operasi pada hari Sabtu (30/9/2017).

"Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena harus melewatkan GP Jepang karena cedera saat berlatih, terutama karena ini bukan kecelakaan!" kata Jack Miller seperti dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

Pebalap asal Australia itu menceritakan kalau cedera tersebut dialaminya saat sedang menurunkan kakinya untuk menjaga keseimbangan karena motornya kehilangan tarikan.

(Baca Juga: Inilah Daftar Pebalap Akademi Valentino Rossi yang Mengikuti Semua Kelas MotoGP )

"Sembilan puluh persen saya harusnya bisa selamat, tapi kali ini saya pasti telah menginjak sesuatu pada kaki saya dan akhirnya mematahkan tibia kanan saya di dekat lutut,"

"Jelas bahwa saya tidak akan fit untuk Motegi. Namun, saya bertekad untuk kembali ke motor di Phillip Island dan itulah yang terjadi. Saya sekarang akan bekerja dengan fisioterapis," ujar Jack Miller.

Setelah melakukan operasi, Jack Miller akan kembali ke Andorra untuk menjalani proses pemulihan agar siap menghadapi balapan seri ke-16 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).

Balapan GP Australia akan menjadi salah satu rangkaian dari tiga seri balapan yang berlangsung di Asia bersama GP Jepang dan GP Malaysia.

GP Jepang akan berlangsung dua minggu lagi, Minggu (15/10/2017) dan dilanjutkan dengan GP Australia akan dilangsungkan satu minggu berikutnya.