VIDEO - Melihat Aksi Rio Haryanto di Atas Mobil Balap Setelah Absen Selama 1 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Oktober 2017 | 19:45 WIB
Rio Haryanto menjajal mobil Spark Renault SRT_01E saat tes pra-musim Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (3/10/2017). (TWITTER.COM/RHARYANTORACING)

Rio Haryanto baru saja menjalani tes mobil Formula E yang berlangsung hari Selasa (3/10/2017) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Rio Haryanto mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Spark Renault SRT_01E yang biasa digunakan untuk promosi dan tes Formula E.

Pada tes pra-musim hari kedua tersebut, Rio Haryanto akan mengikuti sesi Formula E development car test yang akan berlangsung mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

"Tujuan dari tes ini adalah untuk merasakan seperti apa Formula E. Saya belum pernah berada dalam mobil balap selama hampir satu tahun,"

"Jadi senang bisa kembali ke dunia balap dan menguji mobil Formula E akan menjadi sebuah pengalaman baru bagi saya," ujar Rio Haryanto seperti dikutip BolaSport.com dari E-Racing Mag.

(Baca Juga: Ferrari Bertekad Lakukan Hal Ini di GP Jepang Setelah Mendapat Berbagai Kesengsaraan di Malaysia )

Tes Formula E akan menjadi kesempatan bagi Rio Haryanto untuk lebih mengenal mobil yang akan dikendarainya andai ia memutuskan untuk tampil di kejuaraan musim depan.

Tahun ini, balapan Formula E akan menggelar musim keempatnya pada awal Desember 2017 dengan seri perdana berlangsung di Sirkuit Jalanan Central Harbourfront, Hongkong.

Andai Rio Haryanto memutuskan untuk mengikuti kejuaraan Formula E maka ini akan menandai comeback-nya di dunia balapan semenjak posisinya sebagai pebalap utama tim Manor tergeser pada pertengahan kejuaraan F1 musim 2016.