Wejangan dari Evan Dimas untuk Semua Pesepak Bola Muda Indonesia

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 Oktober 2017 | 20:33 WIB
Pemain tim nasional Indonesia, Evan Dimas (tengah) saat ikut membantu seleksi dalam ajang (DOK FMA)

Pemain tim nasional Indonesia, Evan Dimas, memberikan wejangan kepada para pesepak bola muda Indonesia, terutama yang mengikuti ajang pencarian bakat "Jagoan Bola untuk Indoensia".

Acara yang diadakan oleh Futbal Momentum Asia (FMA) dan RCD Espanyol ini telah menyelesaikan putaran final di Lapangan ISCI, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (1/10/2017).

Ajang tersebut telah memilih Ilham Sajudi (peserta dari Palembang) dan Divie Alviandy (Bandung) sebagai dua pemenang dan mendapat kesempatan berlatih di Spanyol selama satu musim.

Selain itu, ada 18 pemenang lainnya yang mendapat beasiswa bergabung dengan LaLiga Academy di Jakarta.

Pada putaran final tersebut, Evan Dimas ikut membantu kepala pemandu bakat yang juga merupakan pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melakukan seleksi pemenang.

(Baca Juga: Menghitung Peluang Prancis dan Belanda Lolos ke Piala Dunia 2018)

Setelah para pemenang diumumkan, Evan memberikan wejangan kepada seluruh peserta yang datang dari Palembang, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.

Ia juga percaya bahwa ajang seperti ini dapat dijadikan jembatan bagi anak muda Indonesia untuk mengembangkan kemampuannya.

“Jangan pernah merasa minder. Kita harus percaya diri," kata Evan.

"Karena kalau kita minder, maka semua kemampuan yang dimiliki tidak akan maksimal pada saat bertanding. Harus selalu optimis dan percaya bahwa kita bisa!" Tuturnya.

By: Nine Sport