Calon Tandem Cal Crutchlow Tak Sabar Jalani MotoGP 2018

By Samsul Ngarifin - Kamis, 5 Oktober 2017 | 04:34 WIB
Takaaki Nakagami.dalam salah satu seri balapan Moto2 2017. (MOTORSPORT.COM)

Pebalap Moto2 dari tim Idemitsu Honda Team Asia, Takaaki Nakagami, mengaku tidak sabar segera menjalani musim depan di MotoGP.

Pebalap Jepang tersebut akan menjadi tandem Cal Crutchlow di tim LCR Honda pada MotoGP musim 2018.

Tim LCR Honda pada dua tahun terakhir hanya menurunkan satu pebalap saja, yakni Cal Crutchlow.

Sebelumnya, Takaaki Nakagami sudah pernah menjajal motor MotoGP pada tahun 2016, dimana waktu itu Honda memberikan kesempatan kepadanya dalam sebuah tes di Jerez.

"Saya gembira dan senang bahwa saya akan menjadi pebalap MotoGP musim 2018. Saya berterima kasih kepada Honda Racing Corporation dan Lucio Cecchinello," kata Takaaki Nakagami seperti dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Kamis (5/10/2017).

Baca Juga: 

Takaaki Nakagami mengakui jika ada perbedaan besar antara motor Moto2 dan MotoGP dan sadar jika di kelas MotoGP semuanya berada di level tinggi.

"Tentu ada perbedaan besar antara motor Moto2 dan MotoGP. Dengan motor untuk kelas atas, semuanya harus mencapai level tertinggi," ujar Nakagami.

"Ini berlaku untuk semua pebalap. Itu kenapa saya harus memanfaatkan potensi saya lebik baik lagi," ujar Nakagami menambahkan.

Saat ini Takaaki Nakagami berada di peringkat ketujuh klasemen pebalap Moto2 dengan raihan 117 poin.

Musim depan ada empat pebalap Moto2 yang naik ke kelas MotoGP, yaitu Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon.