PSKC Cimahi Juara Liga 3 Jabar

By Budi Kresnadi - Jumat, 6 Oktober 2017 | 01:31 WIB
Logo Liga 3. (BOLASPORT.COM)

PSKC Cimahi menjadi kampiun Liga 3 Jawa Barat 2017 setelah mengalahkan Maung Anom 3-1 lewat adu penalti pada babak final di Stadion Persikas Subang, Kamis (5/10/2017).

Kemenangan tim asuhan legenda Persib Bandung, Robby Darwis, pada final kompetisi Liga 3 Putaran Regional Jabar 2017 ini menjadi dramatis.

Hal itu karena sejak menit ke-40, mereka harus tampil dengan 10 personel setelah salah satu pemainnya diganjar kartu merah.

Bahkan di babak kedua perpanjangan waktu, PSKC kembali kehilangan satu pemain yang dikartu merah oleh wasit bersama pemain Maung Anom.

(BACA JUGA: Timnas Indonesia Siap Kalahkan Dominasi Thailand di ASEAN)

Duel kedua tim bertetangga ini memang berjalan keras dan sempat terhenti karena ada keributan antarpemain.

Hingga babak perpanjangan waktu tidak ada gol yang tercipta.

Pada babak adu penalti, dari empat eksekutor Maung Anom hanya satu yang menyarangkan bola. Sedangkan tiga algojo PSKC sukses memperdaya kiper Maung Anom.

Kiper PSKC, Ma'mun Sopandi, pantas dinobatkan sebagai pahlawan kemenangan timnya. Kiper bernomor punggung 88 itu sukses menggagalkan dua eksekusi pemain Maung Anom.

(BACA JUGA: Indonesia Vs Kamboja - Media Asing Sebut Luis Milla Akan Bahagia Bersama Timnas Indonesia)

Kompetisi Liga 3 Jabar meloloskan tiga tim, yaitu PSKC, Maung Anom, dan Patriot Chandrabaga ke Putaran Nasional Liga 3 2017.