Jika Jadi Digelar, Pertarungan Ini Akan Jauh Lebih Aneh daripada Floyd Mayweather Vs Conor McGregor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 6 Oktober 2017 | 18:36 WIB
George Foreman (kanan), mendapat perawatan dari timnya dalam pertandingan terakhirnya di dunia tinju profesional menghadapi Shannon Briggs di Mark Etess Arena, Taj Mahal hotel, New Jersey, Amerika Serikat pada 22 November 1997. (AL BELLO/GETTY IMAGES)

Pertandingan tinju yang mempertemukan petinju termahal di dunia, Floyd Mayweather, melawan juara bertahan UFC, Conor McGregor, yang berlangsung akhir bulan Agustus lalu tentu pada awalnya membuat banyak orang menyerengitkan dahi.

Pasalnya bukan hal yang lumrah untuk mempertemukan salah satu petinju terbaik dunia melawan petarung MMA yang belum pernah menjalani pertandingan tinju profesional sebelumnya.

Para penggemar tinju barangkali akan kembali terheran-heran dengan rencana pertarungan ini.

Mantan petinju juara dunia kelas berat, George Foreman, mengungkapkan keinginannya untuk bertanding melawan aktor laga, Steven Seagal.

(Baca Juga: Usai Pensiun dari Dunia Tinju, Wladimir Klitschko Pindah ke Golf, Alasannya di Luar Dugaan! )

George Foreman yang sudah berusia 68 tahun tersebut, menantang Steven Seagal untuk bertarung 10 ronde di Las Vegas dalam pertarungan bebas.

Melalui akun Twitter, George Foremanm, menyebutkan jika Steven Seagal boleh menggunakan teknik bertarungnya sendiri sementara dirinya akan menggunakan teknik bertinju.

Steven Seagal sendiri dikenal sebagai aktor laga yang menguasai bela diri tradisional Jepang, Aikido, dan menjadi orang asing pertama yang memiliki dojo (tempat latihan) di negeri matahari terbit itu.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari Steven Seagal tentang tawaran bertanding dari George Foreman tersebut.