Andai Andrea Dovizioso Juara, Pebalap Ini Ikut Bahagia

By Samsul Ngarifin - Jumat, 6 Oktober 2017 | 21:15 WIB
Michele Pirro saat sesi latihan balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada tanggal 4 Juni 2017. (DUCATI)

Test rider tim Ducati, Michele Pirro, mengaku akan senang jika Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Musim ini menjadi musim terbaik Andrea Dovizioso bersama Ducati sejak bergabung dengan tim Ducati pada tahun 2013.

Sejak 14 balapan MotoGP yang telah berlangsung, Andrea Dovizioso berhasil memperoleh empat kemenangan.

Michele Pirro yang ikut mengembangkan motor Desmosedici GP17 mengaku akan bahagia jika kompatriotnya tersebut meraih gelar juara dunia.

"Setelah kerja keras yang telah kami lakukan musim ini, pasti tidak hanya Andrea Dovizioso yang akan bahagia jika dirinya berhasil menjadi juara dunia MotoGP," kata Michele Pirro seperti dikutip BolaSport.com dari Speedweek, Jumat (6/10/2017).

(Baca Juga: Sempat Dirumorkan Gantikan Valentino Rossi di Aragon, Katsuyuki Nakasuga akan Balapan di MotoGP Jepang 2017 )

Michele Pirro tidak sendirian dalam mengembangkan motor Desmosedici, karena tim Ducati juga menunjuk Casey Stoner sebagai test driver.

Bahkan pada bulan lalu Casey Stoner melakukan uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Saat ini Andrea Dovizioso sedang bersaing ketat dengan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang hanya memiliki selisih 16 poin.

Marc Marquez berada di peringkat pertama klasemen pebalap MotoGP dengan 224 poin, sedangkan Andrea Dovizioso berada di peringkat kedua dengan 208 poin.