WJC 2017 - Inilah Alasan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Penting untuk Masa Depan Bulu Tangkis Indonesia

By Susi Lestari - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 13:53 WIB
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior (WJC) 2017 akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017. (NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

BWF World Junior Championships atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 siap digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober 2017.

Penyelenggaraan kejuaraan ini akhirnya kembali dihelat di tanah air setelah Indonesia menanti selama 25 tahun.

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis level junior ini pada 1992.

Ajang ini akan menjadi batu loncatan bagi pebulu tangkis U-19 menuju level senior.

Dikutip BolaSport.com dari Djarum Badminton, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menempatkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior dalam urutan teratas tabel sistem ranking.

Hal ini berarti, kejuaraan ini menawarkan poin tertinggi di antara kejuaraan junior lainnya.

(Baca Juga: WJC 2017 - Tim Junior Indonesia Bertolak ke Yogyakarta Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017)

Setiap pemenang BWF World Junior Championships bahkan mendapatkan poin yang setara dengan peraih medali emas Youth Olympic Games, yaitu sebesar 6000 poin.

Sementara di urutan kedua ada turnamen Asia Junior Championships dengan poin untuk sang juara sebesar 4600.

Dengan raihan poin yang sangat besar, maka Indonesia harus bisa memaksimalkan atlet bulu tangkis junior yang ada terlebih saat ini Indonesia menjadi tuan rumah.

Jika para atlet bulu tangkis dapat meraih gelar di dua nomor yang diperebutkan, beregu dan perorangan, maka Indonesia akan memiliki stok generasi penerus di olahraga ini.