Begini Komentar Wladimir Klitschko Tentang Dampak Floyd Mayweather Vs Conor McGregor bagi Dunia Tinju

By Susi Lestari - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 14:35 WIB
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, membalut tangannya dengan perban sebelum latihan di Biohotel Stanglwirt, Going, Austria, jelang laga tinju kelas berat IBO, WBA Super, dan IBF kontra Anthony Joshua pada 6 April 2017. (JOHANN GRODER/APA/AFP)

Wladimir Klitschko berpendapat bahwa pertarungan crossover antara Floyd Mayweather Jr dengan Conor McGregor memberikan pengaruh luar biasa bagi olahraga tinju.

Mantan juara dunia kelas berat tersebut menyambut positif publisitas yang dilakukan untuk pertarungan akbar itu.

Wladimir Klitschko berpendapat ada kegilaan media selama kontes berlangsung. Conor McGregor vs Floyd Mayweather Jr mengisi headline hampir di seluruh dunia.

"Saya pikir itu bagus untuk olahraga tinju. Saat ini, Anda bisa menggabungkan petarung MMA di ring tinju, bahkan jika petarung tersebut tidak memiliki banyak pengetahuan tentang tinju," kata Klitschko dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

(Baca juga: Anthony Joshua Ingin Berguru dari Mike Tyson karena Alasan Ini)

Legenda tinju yang berasal dari Ukrania tersebut juga menyampaikan keinginan untuk melihat pertarungan Mayweather melawan McGregor tetapi dengan aturan MMA.

"Saya pikir jika dilakukan pertarungan dengan aturan MMA, Mayweather tidak akan punya kesempatan untuk menang. Sama seperti McGregor yang kalah di ring tinju," tambah Klitschko.

Terlepas dari apapun, Wladimir Klitschko tetap senang dengan pertarungan antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor yang menurutnya mampu menarik lagi perhatian publik ke arena tinju.

 


Conor McGregor dan Floyd Mayweather bertarung pada duel bertajuk Money Fight di Las Vegas, Sabtu (26/8/2017). (Twitter @BrandonVsFood)