Inilah Keistimewaan Turnamen Denmark Terbuka 2017 di Mata Lee Chong Wei

By Susi Lestari - Minggu, 8 Oktober 2017 | 07:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bereaksi setelah dikalahkan Lin Dan (China) pada semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (29/4/2017). (STR/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan Denmark Terbuka 2017 akan menjadi turnamen istimewa bagi dirinya.

Denmark Terbuka yang mulai digelar di Odense, Denmark, pada 17 sampai 22 Oktober 2017 bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Chong Wei.

Chong Wei akan merayakan hari kelahirannya pada 21 Oktober.

"Saya akan berusia 35 tahun saat Denmark Terbuka 2017," kata Chong Wei dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

Menurut Chong Wei, waktu sangat cepat berlalu hingga tidak terasa sudah 18 tahun dirinya menjadi pebulu tangkis di bawah naungan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

(Baca Juga: Rafael Nadal Kian Dekat dengan Gelar Ke-6 pada Tahun Ini )

"Saya masih haus akan banyak gelar dan motivasi untuk terus bermain. Saya senang bisa masuk ke dalam 10 besar peringkat dunia," tambah Lee Chong Wei.

Pebulu tangkis mantan nomor 1 dunia tersebut juga mengaku hanya akan menjadi diri sendiri dan tidak menetapkan target yang khusus pada Denmark Terbuka 2017.

"Saya telah mengevaluasi dan menganalisis penampilan saya setelah kalah dari Viktor Axelsen di final Japan Open Superseries," ujar Chong Wei.

Hasil evaluasi dan analisis yang telah dilakukan membuat medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut sudah sangat siap untuk berlaga.