WJC 2017 - Ini Komentar Susy Susanti Usai Indonesia Menang 3-0 dari Spanyol

By Susi Lestari - Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:51 WIB
Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, berbicara kepada awak media pada konferensi pers setelah Indonesia menang 5-0 atas Mongolia pada laga penyisihan grup H1 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (10/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia berhasil meraih tiket babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 nomor beregu.

Tiket babak delapan besar berhasil diraih Indonesia setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar di lapangan 6, GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Setelah pertandingan, capaian Indonesia ditanggapi oleh manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti.

"Indonesia sudah unggul 3-0 dari Spanyol. Kalau melihat penampilan lawan, Spanyol lebih baik dari dua lawan sebelumnya, Brasil dan Mongolia," kata Susy saat ditemuia BolaSport.com di gedung media center GOR Among Rogo.

(Baca Juga: WJC 2017 - Biar Jadi Tuan Rumah, Tim Indonesia Dilarang Menyanyikan Yel-yel Penyemangat Sebelum Laga Melawan Spanyol karena Hal Ini)

Meski sudah bisa meraih kemenangan, peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut selalu menyampaikan kepada anak asuhnya untuk tidak lengah siapapun yang menjadi lawannya.

Terlebih untuk besok, Indonesia akan melakoni laga perempat final.

"Sudah masuk ke dalam delapan besar tentu saja adalah tim-tim terbaik dan kekuatan sudah merata,"

"Jadi nanti untuk besok, kami akan mempersiapkan para pemain Indonesia lebih baik lagi," ujar Susy.

Sementara itu, Indonesia masih menunggu juara grup G yang akan menjadi lawan di perempat final, antara China atau Taiwan.