Usai Gantung Sepatu Usain Bolt Jajal Lintasan Balap F1?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 17 Oktober 2017 | 21:02 WIB
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt, melambaikan tangan ke arah para penonton seusai menyelesai perlombaan lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, di Stadion London, Inggris, Sabtu (5/8/2017). (AFP PHOTO)

Atlet lari cepat Jamaika, Usain Bolt, akan menjadi tamu khusus pada gelaran seri ke-16 F1 yang akan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, akhir pekan nanti.

Sprinter yang baru saja gantung sepatu tersebut akan menjadi pemberi sinyal bagi para pebalap untuk melakukan formation lap pada sesi balapan yang akan berlangsung pada hari Minggu, 22 Oktober 2017.

Usain Bolt juga akan mendapat kesempatan untuk menjajal mobil balap bersama pebalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton akan membawa Usain Bolt berputar mengelilingi sirkuit yang memiliki panjang lintasan sejauh 5,4 kilometer tersebut dengan mengendarai mobil Mercedes-AMG dua jam sebelum balapan dimulai.

(Baca Juga: CLS Knights Resmi Berlaga pada Asean Basketball League 2017-2018)

Usain Bolt sendiri baru saja memutuskan untuk mengakhiri karirnya di lintasan atletik selepas tampil di Kejuaraan Dunia Atletik 2017 yang berlangsung di Olympic Stadium, London, Inggris pada Agustus lalu.

Nahas bagi Usain Bolt, dirinya gagal menutup karirnya dengan cemerlang setelah mengalami cedera saat tampil di kategori lari estafet 4 x 100 meter dan hanya meraih medali perak di kategori lari 100 meter.

Sebelumnya pihak penyelenggara F1 GP Amerika juga mengundang salah satu ring announcer ternama, Michael Buffer untuk memperkenalkan para pebalap jelang balapan layaknya pertarungan tinju.


Michael Buffer adalah seorang ring announcer yang beberapa kali terlibat di pertandingan akbar olahraga tinju.(Twitter.com/Planet_F1)