WJC 2017 - Sektor Tunggal Putri Optimis Raih Medali di Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Susi Lestari - Rabu, 18 Oktober 2017 | 11:39 WIB
Jeffer Rosobin, pelatih tunggal putri junior Indonesia. (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

 Pelatih Tunggal Putri Junior Indonesia, Jeffer Rosobin, merasa optimistis anak asuhnya mampu menyumbang medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 nomor perorangan yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 16-22 Oktober 2017. 

Rasa optimistis itu disampaikan Jeffer setelah melihat penampilan para anak asuhnya, Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, dan Asty Dwi Widyaningrum.

"Asty memang sudah terhenti di babak kedua karena dikalahkan Han Yue yang menjadi tunggal putri andalan China. Tetapi, sektor tunggal putri masih memiki tiga wakil yang tersisa," kata Jeffer saat ditemui BolaSport.com.

Jeffer mengatakan penampilan Gregoria, Aurum, dan Choirunnisa semakin membaik.

(Baca Juga: Baru Main 5 Menit, Gordon Hayward Alami Patah Pergelangan Kaki)

"Gregori terus memberikan penampilan yang konsisten dari nomor beregu hingga perorangan. Sementara Aurum dan Choirunnisa juga tampil dengan maksimal," tambah Jeffer.

Meski menilai penampilan para anak asuhnya sudah membaik, Jeffer menggarisbawahi beberapa kekurangan yang perlu dihilangkan dari Gregoria, Aurum, dan Choirunnisa.

"Pola permainan ketiganya sudah mulai stabil. Tetapi, kadang-kadang tidak tenang. Kalau mereka bermain tenang, akan lebih mudah mengontrol permainan siapapun lawannya," tambah Jeffer.

Gregoria, Aurum, dan Choirunnisa saat ini masih berkesempatan untuk membela Indonesia di nomor perorangan.

Ketiganya akan berlaga di babak ketiga pada pertandingan yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (17/10/2017).