WJC 2017 - Siti Fadia Berharap Bisa Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2017, Ini Alasannya

By Susi Lestari - Kamis, 19 Oktober 2017 | 09:27 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Siti Fadia Silva (kanan). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

 Pebulu tangkis junior Indonesia spesialis ganda, Siti Fadi Silva, memiliki asa yang tinggi untuk bisa meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. 

Tidak tanggung-tanggung, Fadia bahkan menginginkan dua medali sekaligus.

"Saya bermain rangkap, ganda putri dan campuran. Kalau bisa bisa menang di dua-duanya," kata Fadia yang saat ini berusia 16 tahun ketika ditemui BolaSport.com.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, sejak tanggal 9 sampai 22 Oktober, Fadia pun tanpa kenal lelah bermain rangkap.

Di ganda putri, Fadia berpasangan dengan Agatha Imanuela, sementara di ganda campuran bertandem dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

(Baca Juga: WJC 2017 - Dibilang Mirip dengan Ricky Karanda, Bantahan Pebulu Tangkis ini Bikin Ngakak)

Pada bulan Juli tahun ini, saat berpasangan dengan Rehan, Fadia mampu meraih gelar juara Asia Junior Championships 2017.

"Pada waktu itu kami tidak ditargetkan untuk menjadi juara. Tetapi bisa. Sekarang dengan persiapan yang lebih matang, tentu saya lebih optimistis," ujar Fadia.

Fadia menambahkan dua gelar juara di turnamen ini akan menjadi kado ulang tahun paling indah baginya.

"Sebentar lagi saya ulang tahun dan menjadi juara di dua sektor sekaligus akan menjadi kado yang sangat indah," tambah Fadia yang akan merayakan hari kelahiran pada 16 November nanti.