WJC 2017 - Choirunnisa Ingin Bermain Lepas Ketika Berhadapan dengan Goh Jin Wei

By Susi Lestari - Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Choirunnisa, berpose seusai menjalani laga melawan wakil Belgia, Joke De Langhe, pada babak kedua kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (16/10/2017). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

 Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Choirunnisa, berhasil lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. 

Pada pertandingan babak 32 besar yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (18/10/2017), pebulu tangkis berusia 18 tahun itu mampu mengalahkan Ga Eun-park dari Korea Selatan.

Tampil sebagai tunggal putri terakhir, setelah sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung dan Aurum Oktavia Winata sudah lebih dahulu meraih tiket babak 16 besar, Choirunnisa dijamu dengan perlawanan ketat dari Eun-park..

Hingga akhirnya, Choirunnisa pun mampu menang dengan skor 21-18, 20-22, 21-14.

(Baca Juga: WJC 2017 - Dibilang Mirip dengan Ricky Karanda, Bantahan Pebulu Tangkis ini Bikin Ngakak)

Setelah pertandingan, Choirunnisa mengatakan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Hari ini saya bermain tidak bagus. Lebih banyak mati sendiri. Di gim kedua bahkan saya sempat hilang kepercayaan diri," kata Choirunnisa ditemui BolaSport.com.

Saat ditanya mengenai lawannya di babak 16 besar yakni Goh Jin Wei dari Malaysia yang menjadi unggulan 4, Choirunnisa mengatakan ingin bermain lepas.

"Saya ingin bermain lepas saja. Sebenarnya belum pernah bertemu dengan Jin Wei. Saya akan mempelajari pola permainannnya lebih dahulu," kata pebulu tangkis yang menjadi unggulan 16 di turnamen ini.

Laga Choirunnisa kontra Goh Jin Wei akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017).