WJC 2017 - Gregoria Mariska ke Final, Ini Kunci Kemenangannya Saat Atasi Wakil China

By Susi Lestari - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:33 WIB
ebulu tangkis tunggal putri Indonesia, berpose setelah memastikan diri ke final Kejuaraan Dunia Junior 2017. Gregoria melangkah ke final setelah mengalahkan Cai Yanyan (China) pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska, meraih tiket final ketiga untuk Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Gregoria merebut kemenangan menuju partai puncak setelah mengalahkan Cai Yanyan (China), dengan skor 22-20, 13-21, 21-18, pada laga babak semifinal yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

"Saya terbawa pola permainan lawan pada awal gim pertama. Namun, setelah interval, saya berani mengubah permainan sehingga unggul," kata Gregoria dalam sesi konferensi pers.

Memasuki gim kedua, Gregoria membuka peluang setelah memimpin 6-4 di awal. Setelah itu, Gregoria justru tertekan lawan dan tak mampu mengatasi ketertinggalannya 

Titik balik terjadi di gim penentuan atau gim ketiga.

(Baca juga: Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Rehan/Fadia Menang, Ganda Campuran Ciptakan Final Sesama Indonesia)

Gregoria yang sempat tertinggal jauh pada interval 5-11, akhirnya mampu membalikkan keadaan.

"Saya buat bolanya Yanyan mati-mati terus.  Saya juga tidak mau memberi poin cuma-cuma dengan mudah seperti dua gim sebelumnya," ujar Gregoria.

Pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, itu mulai menekan pertahanan Yanyan.

"Akhirnya saya bisa menang di gim ketiga karena sudah melihat lawan kesulitan juga," ucap Gregoria.

Pada babak final, Gregoria akan berhadapan dengan pemain China lainnya, Han Yue. Han Yue melaju setelah mengalahkan Goh Jin Wei (Malaysia), dengan skor meyakinkan 21-9, 21-10.