Ketika Yayuk Basuki Menyaksikan Sang Calon Penerus Menjuarai WTA Future Stars

By Doddy Wiratama - Senin, 23 Oktober 2017 | 05:47 WIB
Priska Madelyn Nugroho berhasil keluar sebagai juara WTA Future Stars untuk kategori U14, setelah menang di partai final yang berlangsung Minggu (22/10/2017). (Instagram.com/wtafinalssg)

Kabar menggembirakan untuk Indonesia datang dari cabang olahraga tenis, tepatnya pada ajang WTA Finals 2017 yang sedang berlangsung di Singapura.

Meskipun tidak mengirimkan perwakilan petenis putri senior pada ajang WTA Finals 2017, namun wakil Indonesia berhasil memberikan prestasi pada ajang WTA Future Stars.

WTA Future Stars adalah kompetisi yang mempertemukan petenis tunggal putri junior dan masih dalam satu rangkaian acara dengan WTA Finals.

Minggu (23/10/2017), partai final WTA Future Stars di kategori U14 dan U16 digelar tepat sebelum laga perdana WTA Finals 2017.

(BACA JUGA: WTA Finals 2017 - Garbine Muguruza dan Karolina Pliskova Raih Kemenangan Perdana)

Indonesia mengirimkan satu wakilnya di partai final kategori U14 lewat Priska Madelyn Nugroho.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Priska Nugroho harus menghadapi pemain asal Thailand, Primada Jattapornvanit.

Petenis Indonesia kelahiran 29 Mei 2003 ini pun berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 6-3, 6-3.

Berdasarkan data yang didapat BolaSport.com, Priska tampil impresif sepanjang turnamen dengan tidak pernah kehilangan 1 set pun dari lawannya, termasuk di laga final.

Priska Madelyn Nugroho bisa saja mengikuti langkah Yayuk Basuki yang saat ini masih tercatat sebagai petenis putri Indonesia dengan peringkat tertinggi di WTA, yakni 19.

Uniknya, legenda tenis Indonesia itu hadir menyaksikkan secara langsung ketika sang calon penerusnya meraih gelar di WTA Future Stars.

 

WTA Future Stars Final u 14.. go Indonesian

A post shared by Yayuk Basuki (@yayukbasuki_) on