Gregoria Mariska Punya Kenangan Indah di Yogyakarta

By Katarina Erlita Candrasari - Senin, 23 Oktober 2017 | 18:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berpose dengan medali emas yang diraihnya pada kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menjadi Juara Dunia Junior 2017 dalam pertandingan yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Han Yue dari China pada partai final sktor tunggal putri, Minggu (22/10/2017).

Wanita yang akrab dipanggil Jorji ini berhasil mengandaskan perlawanan sengit Han Yue, lewat rubber game (21-13, 13-21, 24-22).

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung ini pun menyudahi puasa gelar juara dunia junior di nomor tunggal putri yang sudah berlangsung sejak 25 tahun yang lalu.

Usai pertandingan, wanita asal Wonogiri itu menikmati suasana malam di Yogyakarta.

(Baca Juga: 5 Transformasi Atlet Saat di Dalam dan di Luar Lapangan Ini Bisa Membuat Anda Tercengang)

Warung kaki lima di Jalan Maliboro, Yogyakarta menjadi pilihan Gregoria Mariska malam itu.

Nyanyian lagu berjudul Yogyakarta-Kla Project yang dibawakan oleh musisi jalanan memperlengkap kenangan Jorji atas kemenangan yang diraihnya di kota Yogyakarta.

Lagu tersebut diabadikan oleh wanita berusia 18 tahun tersebut yang kemudian diunggah melalui instastory instagram.

WJC 2017 merupakan kesempatan terakhir bagi Gregoria Mariska Tunjung bertanding di kompetisi bulu tangkis level junior.

Setelah ini, wanita berusia 18 tahun ini pun harus menghadapi tantangan selanjutnya yakni bersaing dengan pebulu tangkis tunggal putri elite dunia di level senior.