Menpora ingin Perusahaan Swasta Ikut Andil dalam Memajukan Olahraga di Indonesia

By Imadudin Adam - Rabu, 25 Oktober 2017 | 07:01 WIB
Menpora Imam Nahrawi memegang salah satu medali atlet yang mengikuti ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017). (KEMENPORA)

 Menpora Imam Nahrawi menghadiri undangan PT Aggiomultimex Jl. Aria Jaya Santika No. 168, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (24/10) malam.

PT Aggio merupakan pabrik sepatu olahraga khususnya sepatu sepakbola dan futsal Concave.

"Bagi saya ini adalah hal baru untuk mengenal produk Concave dan tidak salah jika menjadi model baru bagi Indonesia karena kita adalah negeri pengagum sepakbola yang luar biasa," ujar Menpora seperti dikutip Kemenpora.go.id.

Menpora berharap kedepan PT Aggio dan Concave ini memikirkan untuk jangka panjang terkait keterjangkauan masyarakat dan para anak-anak muda yang berkemampuan sedang agar dapat memiliki salah satu produk Concave ini.

(Baca Juga: French Open 2017 - Dinar akan Hadapi Saena Kwakami di Babak Utama)

"Saya berharap perusahaan dapat memikirkan dengan jangka panjang agar masyarakat khususnya para anak-anak muda yang berkemampuan sedang dapat juga menjangkau produk yang kita cintai ini, terima kasih saya akan terus mempromosikan produk yang kita banggakan ini," kata Menpora.

Selain Concave merek-merek sepatu olahraga terkenal seperti Lacoste, Oakley, Dolce Gabbana hingga Prada yang dijual di pasar dunia sebagian dari produknya adalah buatan Indonesia. Pabrik di kawasan Tigaraksa, Tangerang memiliki lisensi untuk membuat sepatu-sepatu merek terkenal tersebut.
 
PT Aggio juga salah satu pemilik saham terbesar Concave yang memiliki market Eropa dan Amerika, saat ini telah mempekerjakan lebih dari 2.000 pekerja, dan telah mengoperasikan dua pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur seluas 1,3 hektar dan di Tigaraksa, Banten seluas 2,5 hektar.