French Open 2017 - Ini Resep Kesuksesan Greysia Polii/Apriani Rahayu Hingga Berhasil Melaju ke Babak Kedua

By Susi Lestari - Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:33 WIB
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu di babak pertama Denamrk Open 2017, Rabu (18/10/2017), saat melawan ganda putri Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto di Odense Sports Park, Denmark. (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua French Open Super Series 2017.

Tiket babak kedua diraih Greysia/Apriani setelah menaklukkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dua game langsung dengan skor 21-17, 21-8.

Meski mendapatkan kemenangan lewat straight game, Greysia/Apriani justru sempat tertinggal di gim pertama pada pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (25/10/2017).

Greysia/Apriani yang sempat tertinggal dari Maiken/Sara, akhirnya bisa menang telak di game kedua.

(Baca Juga:French Open 2017 - Catat! Jadwal Lengkap Pertandingan 7 Wakil Indonesia di Hari Ketiga Prancis Terbuka )

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, resep kemenangan Greysia/Apriani adalah keberanian untuk mengubah pola permainan.

"Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan bola ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang," kata Greysia saat ditanya mengenai pertandingan.

Apriani menambahkan secara pribadi merasa belum keluar semua permainannya.

"Saya masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini merupakan pertandingan pertama. Kami bisa mengontrol permainan dan saya merasa pertahana lawan lumayan bagus," tambah Apriani.

Di babak kedua, Greysia/Apriani akan ditantang ganda putri dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.