French Open 2017 - Anthony Sinisuka Ginting: Akhirnya Saya Tidak Jatuh ke Lubang yang Sama

By Susi Lestari - Jumat, 27 Oktober 2017 | 11:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, tampil pada laga babak pertama Kejuaraan Dunia BWF di Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mampu mengantongi tiket perempat final mewakili Indonesia di sektor tunggal putra pada turnamen French Open Super Series 2017.

Tiket perempat final ini didapat setelah Anthony menaklukkan pemain dari Hong Kong, Hu Yun, dua game langsung dengan skor 21-7, 21-16.

Kemenangan yang didapat Anthony sekaligus menjadi ajang pembalasan dendam terhadap Hu Yun.

Pada turnamen Japan Open Super Series 2017, Hu Yun berhasil mengalahkan Anthony di babak pertama dengan skor 16-21, 21-10, 13-21.

(Baca Juga:French Open 2017 - Catat! Jadwal Lengkap Pertandingan 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Prancis Terbuka 2017)

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Anthony yang tidak ingin jatuh ke lubang yang sama, membuat banyak pukulan-pukulan yang lebih variatif untuk mengalahkan Hu Yun.

"Kali ini saya lebih mengusai permainan. Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan saya sekarang ini juga tidak terlalu monoton, terutama dari stroke-nya," ujar Anthony.

Anthony mengevaluasi kegagalan yang terjadi di Jepang Terbuka, September lalu.

"Waktu di Jepang itu, saya hanya bermain reli saja. Tidak ada kontrolnya. Sekarang pukulan-pukulan saya lebih komplit," tambah peraih gelar juara Korea Terbuka 2017 itu.

Di babak perempat final, Anthony telah dinanti pemain Jepang, Kenta Nishimoto.