Menangi Prancis Terbuka, Kidambi Srikanth Kini Sejajar dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Oktober 2017 | 06:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Minggu (22/10/2017). (CLAUS FISKER /SCANPIX DENMARK/AFP PHOTO)

Kidambi Srikanth kembali melanjutkan tren positif setelah berhasil memenangi babak pamungkas turnamen French Open 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Pertandingan melelahkan di babak semifinal tak meredupkan taji pebulu tangkis kelahiran Ravupalem, India tersebut saat bertemu wakil Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak final.

Kidambi Srikanth dengan mudah menekuk Nishimoto dengan kemenangan straight game 21-14, 21-13.

Titel juara di Frech Open menjadi persembahan bagi publik India yang sudah puasa gelar di turnamen tersebut sejak tahun 2002

"Saya senang dengan apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir ini," kata Kidambi seperti dilansir BolaSport.com dari BWF.

"Di semifinal dan perempat final saya mulai lamban, tapi hari ini saya ingin memulai dengan baik. Dia pemain agresif dan saya tidak ingin memberinya peluang," ucapnya lagi. 

(Baca Juga: Update Klasemen F1 GP Meksiko - Lewis Hamilton Juara Dunia)

Kemenangan ini pun melengkapi pencapaian yang telah dibukukan oleh Kidambi Srikanth dalam setahun terakhir.

Tercatat, tahun ini Kidambi telah mengumpulkan empat titel juara yang menyandingkannya dengan legenda bulu tangkis seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei yang berhasil mengoleksi empat atau lebih gelar superseries dalam setahun.

Sebelumnya Kidambi menjuarai Australia Open, Indonesia Open, dan yang terbaru adalah Denmark Open yang berlangsung beberapa hari sebelum turnamen French Open.