Greysia Polii Puji Semangat Juang Apriyani Rahayu di Frech Open 2017

By Any Hidayati - Senin, 30 Oktober 2017 | 15:11 WIB
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu berpose di podium French Open 2017 setelah menang 21-17, 21-15 atas pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan pada Minggu (29/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Kesuksesan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet gelar juara French Open 2017 dibanjiri pujian dari banyak pihak.

Dari netizen hingga Presiden, seakan tak mau ketinggalan mengucapkan selamat atas prestasi yang diukir ganda putri yang baru dipasangkan selama 5 bulan tersebut.

French Open 2017 sendiri menjadi gelar turnamen bulu tangkis level superseries pertama bagi Greysia/Apriyani sejak dipasangkan di Piala Sudirman 2017.

Greysia Polii pun mengaku jika hal tersebut tak lepas dari semangat juang sang junior, Apriyani Rahayu.

Greysia mengaku jika berpasangan dengan Apriyani adalah kesempatan yang luar biasa.

Keduanya selalu saling menyemangati sepanjang pertandingan final French Open 2017 saat melawan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

"Final ini tak mudah, terutama bagi Apri, tetapi saya bangga pada karena Dia bisa mengontrol semuanya dan bermain sangat baik," ujar Greysia Polii dikutip BolaSport.com dari BWf World Superseries.

(Baca Juga: Menangi Prancis Terbuka, Kidambi Srikanth Kini Sejajar dengan Lin Dan dan Lee Chong Wei)

Greysia/Apriyani pun berhasil menang straight games 21-17, 21-15 atas Lee/Shin dalam waktu 54 menit.

Kemenangan ini mengantarkan Greysia dan Apriyani menjadi juara French Open 2017 sekaligus menobatkan Apriyani sebagai pemain termuda yang menjuarai turnamen badminton level superseries.