Sudah Punya 3, Anthony Joshua Ingin Tambah 2 Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 31 Oktober 2017 | 00:20 WIB
Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua (kanan), dan Carlos Takam (Prancis), saling melayangkan pukulan pada duel perebutan gelar juara dunia di Principality Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (28/10/2017). Joshua dinyatakan menang TKO atas Takam pada ronde ke-10. (ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO)

Petinju juara kelas berat WBA, IBF, IBO Anthony Joshua mengungkapkan jika dirinya masih berhasrat untuk menambah koleksi sabuk juaranya.

Setelah memenangi pertarungan wajib melawan Carlos Takan pada hari Sabtu (28/10/2017) waktu setempat, Anthony Joshua sudah mengincar rencana pertandingannya.

Petinju peraih medali emas olimpiade tersebut menargetkan pertandingan berikutnya melawan juara dunia lainnya Joseph Parker dan Deontay Wilder.

Joseph Parker sendiri merupakan juara kelas berat versi WBO sedangkan Deontay Wilder menyandang status juara versi WBC.

(Baca Juga: Sebastian Vettel Akan Alihkan Targetnya Musim Ini Usai Gagal Jadi Juara Dunia F1 2017)

"Saya tidak khawatir tentang 2018, karena kemungkinan potensial akan datang. Saya ingin dua sabuk di luar sana, apakah itu Wilder lebih dulu atau Parker," ujar Anthony Joshua seperti dilansir BolaSport.com dari The Week.

Andai Anthony Joshua mampu menyabet kelima gelar tersebut maka ia akan mengukuhkan statusnya sebagai undispute champion (juara tak terbantahkan).

Saat ini status undispute champion masih kosong mengingat sang penyandang sebelumnya, Tyson Fury mendapat masalah karena investigasi medis, masalah pribadi, dan dua kali membatalkan pertarungan ulang melawan. Wladimir Klitschko.

Anthony Joshua pun akan berhadapan dengan Tyson Fury untuk menentukan pemenang sebenarnya di tinju kelas berat.