Keputusan Roger Federer Ini Dapat Menguntungkan Sang Rival, Rafael Nadal

By Doddy Wiratama - Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:04 WIB
Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari. (PAUL CROCK/AFP PHOTO)

Petenis putra nomor dua dunia, Roger Federer baru saja berhasil menjuarai turnamen tenis level ATP 500 di Basel, Swiss.

Pada partai final yang digelar Minggu (29/10/2017), Federer berhasil menyudahi perlawanan Juan Martin del Potro lewat pertandingan 3 set (5-7(5), 6-4, 6-3).

Kemenangan Roger Federer di kampung halamannya itu berhasil mempertipis jarak poin dengan Rafael Nadal yang saat ini adalah petenis tunggal putra nomor 1 dunia.

 

A post shared by atpworldtour (@atpworldtour) on

Dilansir BolaSport.com dari ATP World Tour, Federer saat ini tertinggal 1.460 poin dari Nadal.

Roger Federer pun masih memiliki kesempatan mengungguli poin rivalnya itu andai bisa tampil apik di turnamen ATP 1000 Paris Masters dan ATP Finals 2017.

(BACA JUGA : Dikenal Berisik, Teriakan Maria Sharapova Bahkan Lebih Nyaring dari Suara Motor)

Namun sayangnya, petenis 36 tahun ini tampaknya punya rencana lain dengan memutuskan mundur dari Paris Masters yang digelar 30 Oktober-5 November 2017.

Federer beralasan ingin memulihkan diri usai bermain di Swiss dan ingin tampil dalam kondisi prima saat belaga di ATP Finals 2017 yang bergulir 12 November 2017.

Di sisi lain, mundurnya Roger Federer akan memberikan dampak besar kepada rekan sekaligus rival Federer, Rafael Nadal.

Rafael Nadal hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menutup tahun 2017 sebagai petenis tunggal putra nomor 1 dunia.

Kemenangan itu akan membuat raihan poin Nadal tak dapat dikejar oleh Federer yang berada di peringkat kedua.