Keputusan Comeback Serena Williams Didukung oleh Steffi Graf

By Imadudin Adam - Rabu, 8 November 2017 | 08:25 WIB
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Serena Williams, menghadiri sesi konferensi pers seusai memenangi gelar Australia Open 2017, di Melbourne, Australia, 28 Januari 2017. (WILLIAM WEST/AFP)

 Mantan petenis putri dunia asal Jerman, Steffi Graf mengungkapkan dukungannya pada Serena Williams untuk comeback usai melahirkan putrinya.

Graf menyatakan bahwa Serena memiliki kemampuan dan daya juang yang sangat baik sebagai petenis di masanya dan masa sesudahnya.

"Serena mungkin saja bisa memecahkan rekor perolehan gelar Grand Slam pada masanya. Atau, dia juga akan memecahkan rekor perolehan Grand Slam dari Margaret Court," Tutur Graf seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

"Selama ini sudah ada 23 gelar dimilikinya, artinya itu jumlah yang masih bisa bertambah jika dia maish ingin berlaga di turnamen lagi," Lanjut Graf.

(Baca Juga: Lewis Hamilton Mengaku Senang Jika Suatu Saat Nanti Bersaing dengan Max Verstappen)

Graf optimistis bahwa Serena sanggup melewati rekor Court, legenda tenis asal Australia yang telah meraih 24 gelar Grand Slam sepanjang kariernya. Serena sudah meraih 23 gelar Grand Slam atau unggul satu titel lebih banyak dari Graf.

Serena yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada awal September 2017 diprediksi akan kembali bertanding pada tahun depan.

Serena sudah membuktikan kapasitasnya dengan memenangi Australia Open 2017 meski dalam keadaan hamil.

Dia juga pernah menyatakan siap kembali bertanding pada Australia Open 2018 yang akan berlangsung Januari mendatang.

"Saya tentu mendukung keputusan Serena. Karena, saya yakin dia masih memiliki kemampuan yang baik di bidang tenis. Meski usianya tidak lagi muda, tapi semangatnya bisa membuatnya menjadi peraih gelar juara," kata Graf.