Ini Keinginan Wladimir Klitschko jika 'Comeback' ke Ring Tinju

By Susi Lestari - Jumat, 10 November 2017 | 15:30 WIB
Petinju asal Ukraina, Wladimir Klitschko, membalut tangannya dengan perban sebelum latihan di Biohotel Stanglwirt, Going, Austria, jelang laga tinju kelas berat IBO, WBA Super, dan IBF kontra Anthony Joshua pada 6 April 2017. (JOHANN GRODER/APA/AFP)

Mantan juara tinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko, menyampaikan rencana untuk kembali ke ring.

Klitschko yang telah menyatakan pensiun pada 3 Agustus lalu berencana kembali dan menantang Anthony Joshua (Inggris Raya) untuk melakoni pertandingan ulang pada musim gugur.

"Saya sangat dekat untuk mengumumkan keputusan melawan Anthony Joshua yang kini menjadi juara dunia WBA, IBF, dan IBO," kata Klitschko dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

(Baca Juga:Ini Bukti Kehebatan dan Prestasi Liliyana Natsir yang Tidak Bisa Ditampung Kebijakan 280 Karakter Twitter)

Mantan petinju berusia 40 tahun tersebut bahkan ingin memberikan tantangan kepada Joshua melalui publikasi media massa.

"Saya suka tinju dan para penggemarnya. Barangkali setiap orang ingin menyaksikan saya bisa berhadapan lagi dengan Joshua," kata Klitschko.


Pertarungan antara Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko yang berlangsung di Stadion Wembley (29/4/2017).(STADIUMASTRO.COM)

Tiga bulan lalu, Klitschko mengumumkan untuk menggantung sarung tinju setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

Salah satu kekalahan yang dialami Klitscho menjelang pengumuman pengunduran dirinya adalah saat melawan Joshua pada April 2017.

Kala itu, Klitschko yang sudah berkarier selama 21 tahun dan telah memenangkan 64 dari 69 pertarungan, dipukuli dengan buruk oleh Joshua dan terpaksa menyerah pada putaran ke-11 pada duel yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (29/4/2017) lalu.