Kidambi Srikanth Ungkap Rahasia Kesuksesan Bulu Tangkis India

By Susi Lestari - Jumat, 10 November 2017 | 17:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan medali emas yang didapat sebagai juara Prancis Terbuka dalam sesi konferensi pers di Hyderabad, Selasa (31/10/2017). (NOAH SEELAM/AFP PHOTO)

Kidambi Srikanth mengatakan bulu tangkis di India memang sedang naik daun.

Meningkatnya prestasi beserta popularitas bulu tangkis di India menurut Kidambi didapat dari hasil kerja keras.

"Ya. Bulu tangkis India memang meningkat. Hal itu karena kami telah berlatih sangat keras selama tiga sampai empat tahun terakhir," kata Kidambi dikutip BolaSport.com dari First Post.

Hasil jerih payah selama bertahun-tahun tersebut, menurut Kidambi mulai menampakkan hasilnya sekarang.

(Baca Juga:Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2017 Siap Digelar di Bangka Belitung)

"Kerja keras kami mulai menampakkan hasil sekarang dan jika kita benar-benar dapat bekerja keras lagi, kita bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dalam beberapa tahun mendatang," ujar pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut.


Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).(THOMAS SAMSON/AFP PHOTO)

Saat ini, Kidambi menjadi satu-satunya pebulu tangkis Inida yang telah memenangkan empat gelar turnamen Super Series dalam setahun.

Empat gelar tersebut adalah Indonesia, Australia, Denmark, dan Prancis Terbuka 2017.

Setelah mengakui bulu tangkis India sedang naik daun, Kidambi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Pelatih Nasional Bulu Tangkis India, Pullela Gopichand.

"Saya tidak bisa membayangkan diri jika tidak ada Sir Gopi. Dia percaya kepada saya melebihi saya mempercayai diri saya sendiri. Dan saya bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan Sir Gopi."