Petenis Jatim Bikin Kejutan pada Semifinal Kejurnas Tenis

By Noverta Salyadi - Jumat, 10 November 2017 | 20:54 WIB
Ari Fahresi, petenis Jawa Timur, pada Kejurnas Tenis Road tp Asian Games, Jumat (10/11/2017) di venue Tenis Bukit Asam Palembang. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Petenis Jawa Timur (Jatim), Ari Fahresi, membuat kejutan dengan melaju ke semifinal Kejurnas Tenis Road to Asian Games 2018 Palembang.

Ari yang bertanding melalui fasilitas wild card maju ke semifinal setelah mengalah Arief Rahman (4-6, 7-5, 3-0 ret) dari Kalimantan Timur yang merupakan unggulan kedua pada Kejurnas Tenis Road to Asia Games 2018 di Palembang.

Ari tercatat sebagai siswa kelas X SMA Ragunan. Meski masih terbilang junior, dia mampu memperlihatkan permainan menarik.

Bahkan, Arief Rahman, peraih medali perak tunggal putra pada PON 2016, sempat kerepotan pada set pertama.

Pada set kedua, Arief mulai menunjukkan kelasnya, tetapi tetap mendapat perlawanan dari petenis Jatim ini yang bermain dari baseline. Arief berhasil unggul 7-5. Di set ketiga keperkasaan Ari makin tidak terbendung, dengan unggul 3-0 dan Arief mengundurkan diri karena cidera.

"Saya beruntung bisa maju semifinal dan saya juga tidak menduga bisa mengalahkan Arief. Apalagi, set kedua saya sempat tertinggal 2-5. Tetapi, set ketiga saya menang karena lawan cedera," ujar Ari seusai pertandingan.

(Baca Juga: 5 Pemain Bhayangkara FC Dipanggil Luis Milla Gabung Timnas Indonesia)

 Di semifinal, Ari kembali akan menantang pemain unggulan ketiga asal Kaltim, Iqbal Bilal Sapitra.

"Saya bermain nothing to lose aja, dan tidak ingin terbebani agar bisa bermain baik," ucap Ari.