Waduh, Miss Universe asal Kolombia Ini Dikecam Usai Jadi Model Jersey Timnas Terbaru

By Katarina Erlita Candrasari - Sabtu, 11 November 2017 | 21:21 WIB
Paulina Vega Dieppa Miss Universe asal Kolombia (instagram.com/paulinavegadiep)

Kiper timnas wanita Kolombia, Vanessa Cordoba, mengecam keputusan perusahaan pakaian olahraga asal Jerman, Adidas karena memilih Paulina Vega Dieppa sebagai model jersey terbaru tim wanita.

Menurut Vanessa Cordoba, timnas wanita Kolombia lebih layak untuk mempromosikan jersey terbaru tersebut.

Pasalnya timnas wanita Kolombia berhasil menjadi runner up Copa America Femeninas pada 2010 dan 2014.

Namun Adidas melihat mantan Miss Kolombia 2013 sekaligus pemenang Miss Universe 2014, Paulina Vega Dieppa, lebih memiliki nilai jual untuk menjadi model dibanding para pemain timnas wanita Kolombia.

Paulina Vega Dieppa yang dikenal sebagai aktris, presenter, dan model itu telah mengunggah foto saat dirinya menggunakan jersey terbaru Timnas Kolombia yang baru saja dirilis.

Di saat para pemain timnas wanita Kolombia tidak ada yang dipercaya menjadi model jersey terbaru, Adidas malah mempercayai James Rodriguez sebagai model jersey terbaru.

Melalui media sosial instagram, Vanessa Cordoba mencurahkan perasaannya.

"Aku tidak akan melawan Adidas, aku sadar sepak bola itu untuk semuanya baik para pemain maupun orang awam," tulis Vanessa.

Kiper timnas wanita Kolombia itu menghargai keputusan Adidas sebagai apparel jersey untuk memberikan kepercayaan kepada wanita yang berpengaruh untuk tujuan periklanan.

"Namun, demi rasa hormat atau penghargaan, seharusnya salah satu pemain menerimanya lebih dulu. Saya hanya tak setuju jika Paulina Vega mengenakan jersey sebelum (pemain Kolombia)." tutup Vanessa Cordoba.

(Baca Juga: Kim Kurniawan Yakin Persib Juara Musim Depan Jika Bintang Bayern Muenchen Ini Bergabung)