Jelang Asian Games 2018, Pembangunan Velodrome dan Equestrian akan Dipercepat

By Imadudin Adam - Senin, 13 November 2017 | 08:28 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bicara soal pembangunan stadion baru di sela-sela laga Persija Jakarta kontra Semen Padang, Minggu (22/10/2017). (MUHAMMAD ROBBANI/SUPERBALL.ID)

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomengatakan, progress pembangunan arena pacuan kuda ( equestrian) di Pulomas, Jakarta Timur, sudah mencapai 89 persen. Penulis: Nursita Sari

"Yang pacuan kuda, equestrian, tadi kami sudah meninjau dan 89 persen progresnya. Tentunya ini kami harus terus dorong supaya bulan Maret Insya Allah bisa dipakai untuk test event," Ujar Sandi seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.com.

Sementara untuk arena balap sepeda ( velodrome) di Ramawangun, Jakarta Timur, progress pembangunannya sudah 69 persen dan akan mencapai 70 persen pada pekan depan.

Ditargetkan setiap bulannya pembangunan Velodrome akan bertambah lima persen.

(Baca Juga: Ini Reaksi Andrea Dovizioso Setelah Tersingkir Lebih Awal dari Perburuan Titel Juara)

Sandi ingin memastikan pembangunan dua venue Asian Games yang ditugaskan kepada Pemprov DKI Jakarta itu selesai tepat waktu, tepat biaya, dan sesuai spesifikasi.

Hingga saat ini, pembangunan dua venue itu masih sesuai target.

"Jangan cepat berpuas, kita harus tingkatkan lagi, karena biasanya isunya di finishing-nya. Begitu nyampe ke 90-95 persen itu yang kita mesti hati-hati sekali, apalagi site venue velodrome ini world class," ucapnya.