China Open 2017 - Pulih dari Cedera, Marcus/Kevin Siap Tampil Maksimal

By Delia Mustikasari - Senin, 13 November 2017 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada babak semifinal Denmark Terbuka 2017 di Odense Sports Park, Sabtu (21/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, siap kembali berburu gelar pada China Open yang akan digelar 14-19 November setelah sebelumnya absen mengiikuti Prancis Open (24-29 Oktober).

Marcus/Kevin memutuskan absen setelah Marcus mengalami cedera bahu kanan saat mengikuti Denmark Open di Odense, 17-22 Oktober lalu.

"Kondisi saya sudah membaik, sekitar 80-90 persen. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi dengan bahu saya dan bisa mendapat hasil maksimal di kejuaraan ini," kata Marcus seperti dilansir Bolasport.com dari badmintonindonesia.org.

"Sejak pulang dari Denmark, Marcus mendapat perawatan dan terapi, serta minum vitamin juga untuk mempercepat recovery cedera bahunya. Sekarang dia sudah berlatih seperti biasa dan sudah bisa full smash," ujar Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi.

(Baca juga: MotoGP Valencia 2017 - Perjalanan Marc Marquez Menuju Gelar Juara Dunia Keempat MotoGP)

Pada China Open Superseries Premier, Marcus/Kevin berstatus sebagai juara bertahan.

Tahun lalu, mereka naik podium kampiun seusai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), dengan skor 21-18, 22-20.

Marcus/Kevin akan memulai perjalanan mereka pada China Open dengan menghadapi wakil India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth, pada babak pertama laga yang akan digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou tersebut.

Selain Marcus/Kevin ganda putra Indonesia akan diperkuat oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi ,serta pasangan Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.